Terjadi Penembakan di Belgia, Suporter Tak Boleh Keluar Stadion

Jakarta, KabarBerita.id — Penembakan yang menewaskan dua warga Swedia di Brussels membuat suporter yang hadir di laga Belgia vs Swedia diminta untuk tidak meninggalkan stadion.

Dua warga Swedia tewas dalam peristiwa penembakan yang terjadi di dekat Boulevard d’Ypres. Lokasi penembakan ini berjarak sekitar 5km dari King Baudouin Stadium yang jadi lokasi pertandingan Belgia vs Swedia dalam laga Kualifikasi Euro 2024. Dikutip dari Sky News, dua warga Swedia yang tewas mengenakan kostum sepak bola.

Lantaran peristiwa penembakan tersebut, timnas Swedia menolak untuk melanjutkan pertandingan lawan Belgia di babak kedua. Timnas Belgia menyetujui hal tersebut sehingga pertandingan Belgia vs Swedia ditunda.

Setelah pertandingan tidak dilanjutkan, pihak keamanan meminta para suporter yang hadir untuk tidak meninggalkan stadion. Hal ini demi menjamin keamanan suporter di tengah situasi yang menegangkan.

Prioritas pihak keamanan saat ini adalah memastikan suporter yang hadir di laga Belgia vs Swedia bisa pulang dengan selamat. Akibat peristiwa penembakan ini, Belgia meningkatkan level kewaspadaan terhadap teror ke level tertinggi.

Dalam video rekaman yang beredar di media sosial, seorang pria mengaku sebagai penyerang dan pelaku penembakan tersebut. Ia juga menyebut dirinya berasal dari Islamic State alias ISIS.

Tinggalkan Balasan