Tangis Megawati di Korea, Indonesia Jauhi Malaysia

Jakarta, KabarBerita.id — Bintang Timnas Voli Putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi menangis usai menang dramatis di Liga Voli Korea menjadi berita olahraga terpopuler  pada Kamis (26/10).

Selain itu keberhasilan kontingen Indonesia mencapai target di Asian Para Games 2023 juga menjadi berita olahraga yang menjadi sorotan.

Berikut tiga berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir yang terangkum dalam Top 3 Sports:

1. Megawati Menangis Usai Red Sparks Menang Dramatis, Kembali Jadi MVP

Bintang Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi menangis usai Daejeon Cheng Kwan Jang Red Spakrs menang dramatis atas Pink Spiders di Gimnasium Incheon Samsan, Kamis (26/10).

Pink Spiders yang notabenenya runner up Liga Voli Putri Korea musim lalu mendapat perlawanan ketat dari Red Sparks.

Usai menang dramatis Megawati langsung bersujud di lapangan. Pemain 24 tahun itu kemudian menangis dan mendapat pelukan dari rekan satu tim.

Megawati tercatat mencetak 31 poin dua di antaranya lewat blok saat melawan Pink Spiders dengan tingkat kesuksesan serangan mencapai 49 persen.

Dengan mencetak 31 poin, Megawati kembali menjadi most valuable player (MVP) dalam duel Pink Spiders vs Red Sparks.

Sebelumnya Megawati menjadi MVP dalam pertandingan Red Sparks vs Hwangseong IBK Altos pada debutnya di Liga Korea.

2. Pelatih Pink Spiders Puji Megawati Usai Jadi MVP di Liga Korea

Megawati Hangestri Pertiwi mendapatkan pujian dari pelatih Heungkuk Pink Spiders Marcello Abbondanza usai membawa Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparksmenang 3-2 pada lanjutan Liga Voli Putri Korea di Gimnasium Incheon Samsan, Kamis (26/10).

Dalam pertandingan tersebut Red Sparks menang dramatis 21-25, 26-28, 25-22, 25-7, dan 18-16 setelah tertinggal 0-2 lebih dulu.

Megawati lagi-lagi jadi bintang bagi Red Sparks usai mencetak 31 poin. Torehan tersebut menempatkan Megatron, julukan Megawati, sebagai most valuable player (MVP) dalam duel Pink Spiders vs Red Sparks.

Usai pertandingan, Marcello Abbondanza tidak menyembunyikan kekagumannya kepada opposite hitter Timnas Voli Putri Indonesia tersebut.

“Pemain yang sangat bagus. Saya pikir kami akan memiliki pertandingan yang bagus ke depan,” kata Abbondanza dikutip dari Naver.

3. Klasemen Asian Para Games Kamis 26 Oktober: Indonesia Jauhi Malaysia

Kontingen Indonesia menambah pundi-pundi medali sehingga bisa menanjak di klasemen Asian Para Games 2023 (2022) Kamis (26/10) malam. Indonesia kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara berada di bawah Thailand yang ada di tempat keenam dan tim Merah Putih berada di atas Malaysia yang berada di urutan kesembilan.

Sebanyak 12 emas diperoleh Indonesia pada Kamis (26/10) sehingga bisa menempati peringkat ketujuh di klasemen Asian Para Games.

Indonesia sudah meraih 62 keping medali hingga pertandingan-pertandingan Asian Para Games hari Kamis tuntas. Perincian medali tim Merah Putih adalah 19 emas, 17 perak, dan 26 perunggu. Dengan jumlah tersebut, Indonesia melangkahi Malaysia dan India.

Jumlah 19 emas di Asian Para Games 2023 sebelumnya ditetapkan sebagai target kontingen Indonesia. Posisi Indonesia di peringkat ketujuh juga sudah sesuai dengan target masuk zona 10 besar.

Tinggalkan Balasan