Survei Indo Barometer Unggulkan Gus Ipul di Pilgub Jatim

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Survei Indo Barometer yang dilakukan di Jawa Timur, menunjukkan nama Saifullah Yusuf meraih angka tertinggi sebagai kandidat gubernur yang diinginkan dan pilihan calon gubernur yang dipilih masyarakat.

Tingkat responden menginginkan Saifullah Yusuf menjadi Gubernur mencapai 74,9 persen, sedangkan tidak menginginkan 12,8 persen dan tidak tahu/tidak jawab sebesar 12,3 persen, demikian hasil survei Indo Barometer di Jawa Timur yang di rilis di Jakarta, Senin (30/10).

Menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari survei dilaksanakan di Wilayah Provinsi Jawa Timur yang meliputi 38 kabupaten/Kota.

Survei dilaksanakan pada tanggal 18-29 September 2017 dengan jumlah responden 1.200 orang berusia minimal 17 tahun atau sudah menikah. Sementara margin error sebesar 2.83 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Survei menujukan, nama Saifullah terpopuler dengan 41,3 persen saat responden ditanyakan dengan pertanyaan terbuka/spontan siapa pilihan calon Gubernur Jatim.

Disusul Tri Rismaharini meraih 18,4 persen, Khofifah Indar Parawansa dengan 16,7 persen. Dilanjutkan Abdullah Azwar Anas meraih 3,4 persen, Soekarwo meraih 0,7 persen. Sedangkan yang menyatakan tidak tahu/tidak menjawab meraih 17,4 persen.

Sementara ketika ditanyakan siapa pilihan calon Gubernur untuk sepuluh nama dengan model pertanyaan tertutup, Saifullah Yusuf meraih angka tertinggi 45,4 persen.

Disusul Tri Rismaharini meraih 21,8 persen, Khofifah Indar Parawansa meraih 20,4 persen, Abdullah Azwar Anas meraih 3,4 persen dan La Nyalla Mattalitti meraih 0,1 persen. Sedangkan yang menyatakan rahasia/belum menentukan/tidak menjawab meraih 8,9 persen.

Sedangkan ketika ditanyakan siapa pilihan calon Gubernur untuk tiga nama dengan pertanyaan tertutup. Lagi-lagi nama Saifullah Yusuf meraih 48,0 persen, Tri Rismaharini meraih 24,3 persen dan Khofifah Indar Parawansa meraih 22,3 persen. Tidak akan memilih/rahasia/belum memutuskan/tidak tahu/tidak menjawab sebanyak 5.4 persen.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan