Suporter Persija vs Persib Ricuh, Menpora Angkat Bicara

Jakarta, KabarBerita.id — Menpora RI Dito Ariotedjo merespons kericuhan suporter terjadi selepas pertandingan Persija vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9).

Pertandingan sarat rivalitas itu berakhir dengan skor 1-1. Namun, kabar kericuhan viral di media sosial yang ditengarai dilakukan oknum sesama suporter Persija.

“Sekali lagi, imbauannya adalah menurut saya kepada suporter bola, ayo melihat bola sebagai substansi pertandingan sepak bolanya,” kata Dito di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (4/9).

“Jangan melihat ego masalah organisasi dan perkumpulan karena bola harus dijaga secara kebersamaan. Tidak bisa pemerintah dan PSSI semata, begitu juga tidak bisa suporter semata,” ujarnya menambahkan.

Kericuhan memang terjadi di sejumlah titik di luar stadion. Entah apa penyebab utamanya, tetapi ada sejumlah orang yang diamankan aparat dari massa.

Sebelumnya Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno telah menyampaikan permintaan maaf soal kericuhan yang terjadi pascalaga Persija vs Persib.

Diky tak memungkiri ada peristiwa tidak menyenangkan yang terjadi setelah pertandingan. Ia pun berjanji Jakmania akan terus berbenah setelah peristiwa kemarin.

“Maaf atas apa yang terjadi pada pertandingan kemaren sore. Tentunya banyak yang kecewa, banyak yang marah dan sebel atas beberapa kejadian tidak mengenakan yang terjadi,” tulis Diky di akun Twitter miliknya.

“Usaha kami ternyata belum maksimal. Jakmania akan berbenah dan memperbaiki itu semua #PersijaSelamanya.”

Tinggalkan Balasan