Sumpah Pemuda Berlangsung Khidmad di Aceh Tamiang

Kualasimpang, KabarBerita.id — Hari Sumpah Pemuda berlangsung khidmad di Kabupaten Aceh Tamiang. Di Markas Polisi Resor (Mapolres) Aceh Tamiang, upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-95 ini dipimpin Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis dengan mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”.

 

“Peringatan Sumpah Pemuda merupakan momentum terhadap sejarah gotong royong bersama elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen cita-cita akan Tanah Air Indonesia, Bangsa Indonesia dan Bahasa Indonesia.” kata Muhammad Yanis saat membacakan amanat Menpora RI Dito Ariotedjo pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023, Sabtu (28/10/2023).

 

Saat ini, lanjut Kapolres, pemuda-pemudi Indonesia telah mendapatkan tempat terhormat dalam pembangunan nasional. Posisi Indonesia sedang berproses menyelesaikan sejumlah problem bangsa tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

 

“Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2023 sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi memajukan negeri. Dengan simbol kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keberagaman suku, budaya dan heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” ujar Kapolres.

 

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Mapolres Aceh Tamiang ini dihadiri Wakapolres Kompol Ichsan, para PJU, Kasat, Kapolsek serta personel Polres Aceh Tamiang.

 

Sementara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar Pemkab Aceh Tamiang terpaksa bergeser di dalam gedung Gelanggang Olahraga (GOR) karena cuaca hujan.

 

Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman yang bertindak sebagai inspektur upacara juga mengutip amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Melalui momentum Hari Sumpah Pemuda, Pj Bupati mengajak semua pihak mencanangkan kebulatan tekad untuk menghadapi keadaan hari ini dan masa depan.

 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Aceh Tamiang diwarnai dengan pembacaan puisi. Sementara Pemkab Aceh Tamiang memfasilitasi pameran dan penampilan sejumlah komunitas untuk memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun ini.

 

Acara dihadiri unsur Forkopimda, para Kepala SKPK, sejumlah anggota dewan dan perwakilan perusahaan BUMN dan BUMD.

Tinggalkan Balasan