Sumbang Dua Assist Jadi Bukti Messi Jenius Baik Hati di Inter Miami

Jakarta, KabarBerita.id — Lionel Messi mencetak dua assist dalam laga Los Angeles FC vs Inter Miami di laga Major League Soccer (MLS), Senin (4/9). Hal tersebut menunjukkan kejeniusan sekaligus sosok Messi yang tidak egois.

Messi tidak mencatat namanya di papan skor dalam laga lawan LAFC. Namun dia berperan besar di balik kemenangan 3-1 yang didapat Inter Miami di pertandingan tersebut lewat dua assist yang dicetaknya.

Assist pertama Messi ditujukan pada Jordi Alba. Messi dan Alba yang sudah lama bekerja sama sejak di Barcelona sudah memahami pergerakan satu sama lain.

Messi melihat Alba sedang berlari menyusup di antara barisan pertahanan lawan. Umpan terobosan jenius Messi membuat Jordi Alba berdiri bebas berhadapan langsung dengan kiper lawan, John McCarthy.

Alba tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Ia dengan tenang mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Sedangkan assist kedua Messi di laga tersebut hadir untuk Leonardo Campana. Pada assist ini, Messi memperlihatkan sisi dirinya sebagai pemain yang tidak egois.

Messi sukses menguasai bola di tengah lapangan dan berlari kencang menuju kotak penalti. Meski dibayangi oleh Timothy Tillmann, Messi sudah berhasil melakukan gerak tipu.

Messi bisa saja meneruskan menggiring bola ke depan gawang. Namun ia melihat posisi Campana yang lebih menguntungkan di sisi kanan dirinya. Ia lalu mengirim bola pada Campana dan bisa diselesaikan dengan baik oleh rekannya tersebut.

Dalam 11 penampilan bersama Inter Miami, Messi terus menunjukkan bahwa ia bisa melebur dengan baik ke dalam tim. Ia sukses mencetak 11 gol dan juga memberikan lima assist dalam 11 laga yang telah dilalui.

Messi pun terlihat bahagia menjalani kariernya di Inter Miami. Hal ini bisa terlihat jelas dari ekspresinya di lapangan termasuk ketika antusias saat merayakan gol pertama yang dicetak oleh Facundo Farias di laga lawan LAFC.

Tinggalkan Balasan