Suksesnya HSS Expo 2023 dengan Transaksi Uang Capai Rp1,3 Miliar

Kandangan, KabarBerita.id — HSS Expo 2023 yang dihelat di Lapangan Lambung Mangkurat, Alun-alun Kota Kandangan, mencapai kesuksesan dengan perputaran uang mencapai lebih dari Rp1,3 miliar. Kepala Dinas Perdagangan Hulu Sungai Selatan (Disdag HSS), Sudiono, menyampaikan bahwa even ini tidak hanya berjalan lancar tanpa kendala, tetapi juga memberikan dampak positif bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan nilai transaksi mereka mendekati Rp1 miliar.

 

Hermansyah, Penjabat (Pj) Bupati HSS, menyampaikan rasa syukurnya atas kesuksesan HSS Expo 2023. Ia menekankan bahwa antusiasme masyarakat, khususnya pelaku UMKM, turut meningkatkan transaksi jual beli selama acara berlangsung. Hermansyah menganggap HSS Expo bukan hanya sebagai ajang promosi potensi daerah dan produk unggulan, melainkan juga sebagai upaya konkret dalam mendorong pemulihan ekonomi di wilayah Kabupaten HSS.

 

Dalam pandangannya, HSS Expo bukan sekadar kegiatan biasa, melainkan langkah nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat HSS. Dia menambahkan bahwa rencananya expo akan diadakan setiap tiga bulan ke depan, dengan konsep pasar malam (Balauran). Konsep ini diharapkan dapat lebih meningkatkan ekonomi masyarakat, memberikan peluang kepada UMKM, dan stan kuliner untuk lebih berpartisipasi dalam setiap gelaran.

Tinggalkan Balasan