Sudirman Said Ungkap Reaksi Anies Dengar Arahan Paloh Duet dengan Cak Imin

Jakarta, KabaraBerita.id — Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said mengungkapkan momen saat Anies mendengar rencana diduetkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Dia menyebut Anies mendapat kabar itu dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Selasa (29/8). Paloh menyampaikan beberapa kesepakatan yang telah dibuat dengan Cak Imin.

Menurut Sudirman, Anies tak tiba-tiba memutuskan meninggalkan Partai Demokrat. Pernyataan itu membantah pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Bahkan ekspektasinya Pak Anies ketika mendengar itu dari Pak Surya Paloh seperti agak tercenung lama sampai Pak Surya menegur. ‘Anda kok seperti kurang happy,'” kata Sudirman dalam wawancara, Jumat (1/9).

“Ya tentu saja kami kan harus mengomunikasikan ini semua dengan teman-teman yang selama ini bekerja bersama,”ucap Sudirman menirukan jawaban Anies.

Dia menyebut Anies masih punya etika politik. Anies pun langsung meninggalkan lokasi karena merasa pembicaraan itu bukan ranah kewenangannya.

Sudirman mengatakan Anies langsung berupaya mengomunikasikan arahan Surya Paloh itu ke rekan koalisi. Menurutnya, Demokrat juga telah berupaya memberi tahu hal itu ke Demokrat. Padahal, Anies berencana menyampaikannya hingga ke SBY.

“Terakhir itu Pak Anies kemudian menelepon, tetapi sampai hari ini belum ada pertemuan yang diberikan waktu oleh teman-teman Partai Demokrat,” ujarnya.

Sebelumnya Partai NasDem dikabarkan menjalin koalisi dengan PKB. Dua partai itu sebelumnya berada di koalisi berbeda. NasDem sebelumnya membangun koalisi dengan Demokrat dan PKS mendukung Anies Baswedan.

Sementara itu, PKB tergabung dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto bersama Gerindra, Golkar, PAN, dan PBB.

Keputusan NasDem itu direspons keras oleh Demokrat. Mereka menarik dukungan dari Anies karena AHY batal dijadikan cawapres.

Tinggalkan Balasan