Sudirman Said Sebut Pemimpin Koalisi Akan Menangkan Anies

Jakarta, KabarBerita.id — Juru Bicara bakal calon presiden Anies Baswedan, Sudirman Said memastikan tiga pemimpin parpol NasDem, PKS dan Demokrat akan ‘turun gunung’ untuk memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.
Ia mengatakan komitmen itu disampaikan para pemimpin parpol usai menggelar pertemuan dengan Anies dan Tim 8 beberapa waktu lalu.

“Para pemimpin partai menyampaikan komitmen penuh, untuk turun gunung menyukseskan perjuangan dalam memenangkan Pilpres 2024,” kata Sudirman dalam keterangannya, Senin (28/8).

Sudirman juga mengatakan tiga pemimpin parpol itu telah berkomitmen mengerahkan semua sumber daya yang dimilikinya masing-masing. Supaya Anies dapat memenangkan Pilpres 2024.

Sudirman mengatakan kini koalisi Anies terus melanjutkan persiapan deklarasi capres-cawapres bersama maupun persiapan administrasi pendaftarannya ke KPU. Ia juga memastikan Anies akan meneruskan aktivitas bertemu masyarakat dan mengintensifkan gerakan relawan ke depannya.

“Di luar itu, konsolidasi elemen-elemen pendukung baik partai politik, elemen fungsional seperti kaum buruh, petani, nelayan, tenaga kesehatan, para purnawirawan, terus akan diintensifkan,” kata Sudirman.

Anies Baswedan dan Tim 8 KPP sebelumnya telah menggelar pertemuan bersama tiga pimpinan partai politik pengusung, yakni Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan itu gelar di tiga hari yang berbeda pada pekan lalu. Pada Kamis (25/8) malam, Anies mengawali pertemuannya dengan Ketua Umum Surya Paloh di Hotel Grand Hyatt, Jakarta. Pertemuan dan Paloh itu berlangsung selama lima jam.

Usai menemui Surya Paloh, Anies pada Jumat (25/8) bertemu SBY di kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas. Kemudian melanjutkan pertemuannya dengan Salim Segaf Aljufri pada keesokan harinya atau Sabtu (26/8) pagi.

Anies kini telah didukung oleh koalisi PKS, Demokrat dan NasDem dengan nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Namun sampai saat ini Anies belum mengumumkan cawapresnya. Piagam Koalisi KPP yang diteken tiga ketum Parpol telah menyerahkan mandat bagi Anies untuk memutuskan sosok cawapresnya tersebut.

Tinggalkan Balasan