STY Ungkap Alasan Tunjuk Dendy Sulistyawan Jadi Kapten Timnas Indonesia

Shin Tae-yong

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Shin Tae Yong, mengungkapkan alasan menunjuk Dendy Sulistyawan jadi kapten Timnas Indonesia saat melawan Burundi di leg kedua, Selasa (28/3).

Keputusan mengejutkan dilakukan STY dengan menunjukkan Dendy Sulistyawan menjadi kapten Timnas Indonesia saat menghadapi Burundi pada leg kedua di laga uji coba dalam agenda FIFA Matchday, Selasa (28/3) malam.

“Memang sebelumnya Fachruddin yang jadi kapten dan dia memimpin dengan baik tapi tak bisa main. Jadi saya tunjuk Dendy dan saya berharap dia bisa jadi lebih baik. Jujur tak ada arti besar di balik [penunjukkan] itu,” kata Shin Tae Yong usai laga Indonesia vs Burundi, Selasa (28/3).

Pada laga ini Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Burundi pada laga uji coba dalam agenda FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Selasa (28/3) malam.

Dalam pertandingan ini Timnas Indonesia berhasil unggul 1-0 pada menit ke-61 lewat sontekan Witan Sulaeman usai meneruskan umpan silang Dendy Sulistyawan. 

Namun Burundi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Saido Berahino pada menit ke-80. Bahkan Burundi sempat memimpin 2-1 usai mencetak gol kedua lewat Abedi Bigirimana pada menit k-90.

Tetapi Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tandukan Jordi Amat. Pertandingan Indonesia vs Burundi di leg kedua berakhir dengan skor 2-2.

Sementara pada laga pertama yang berlangsung Sabtu (25/2), Timnas Indonesia berhasil menang 3-1 atas Burundi.

Tinggalkan Balasan