STY Ungkap Alasan Indonesia Memakai Jersey Putih Melawan Filipina

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong

Jakarta, KabarBerita.id — Shin Tae Yong mengungkapkan alasan Timnas Indonesia mengenakan jersey putih dalam pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina. Meski menjadi tuan rumah, Indonesia memilih menggunakan jersey putih, yang merupakan seragam kedua, dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (11/6).

Biasanya, Indonesia mengenakan seragam merah-merah saat bermain di kandang. Jersey ini digunakan dalam pertandingan melawan Irak, yang berakhir dengan kekalahan 0-2 di GBK.

Shin Tae Yong memiliki alasan khusus untuk memilih jersey putih dalam pertandingan melawan Filipina.

“Memilih jersey putih karena warna putih membuat postur tubuh terlihat lebih besar, dan dalam cuaca panas ini lebih nyaman memakai warna putih daripada merah,” jelas Shin Tae Yong.

Terlepas dari benar atau tidaknya teori tersebut, Timnas Indonesia berhasil menang 2-0 atas Filipina. Gol kemenangan dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho.

Kemenangan ini menempatkan Indonesia di posisi runner up Grup F dengan 10 poin, memastikan Indonesia lolos ke Piala Asia 2027 dan melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia akan mendampingi Irak yang sebelumnya sudah memastikan diri lolos sebagai juara grup. Dalam pertandingan terakhir, Irak mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertanding sebanyak 10 kali dalam fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang akan berlangsung pada bulan September, Oktober, November, Maret, dan Juni.

Tinggalkan Balasan