STY Tanggapi Saingan Lawan Park Hang Seo dan Kim Pan Gon di Piala Asia

  • Bagikan
Shin Tae-yong

Jakarta, KabarBerita.id — Shin Tae Yong menanggapi persaingan sesama pelatih Korea Selatan yang menangani negara-negara Asia Tenggara pada Piala Asia 2023.

Korea Selatan tak hanya mengirim timnas ke Piala Asia, tetapi juga ada tiga pelatih yang membesut negara Asia Tenggara ke kejuaraan tingkat benua.

Selain Shin di Timnas Indonesia, terdapat pula Park Hang Seo di timnas Vietnam dan Kim Pan Gon yang menjadi juru latih timnas Malaysia.

Sama seperti Shin, Kim juga akan menjalani debut di Piala Asia. Sementara Park sudah pernah merasakan atmosfer turnamen empat tahunan tersebut pada 2019.

Shin pun menyinggung keberadaan tiga pelatih di negara-negara ASEAN yang akan tampil di Piala Asia tahun depan.

“Ada satu hal unik sepertinya orang Korea atau pelatih Korea mendapat ulasan bagus di Asia Tenggara. Semuanya mendapatkan nilai bagus,” terang Shin.

“Ini merupakan contoh untuk berkontribusi pada sepak bola dengan melakukan yang terbaik. Para pemain mengikuti dengan baik karena ini. Saya pikir semua pelatih menuju ke arah yang baik,” sambungnya dikutip dari Newsis.

Korea Selatan merupakan negara yang mengekspor pelatih kedua terbanyak di Piala Asia 2023. Sementara skuad The Taegeuk Warriors saat ini tidak ditangani pelatih lokal melainkan Paulo Bento asal Portugal.

Korsel hanya kalah dari Kroasia dalam daftar pelatih terbanyak di Piala Asia 2023. Terdapat empat pelatih Kroasia yang menangani kontestan putaran final Piala Asia tahun depan yakni Petar Segrt (Tajikistan), Igor Stimac (India), Branko Ivanovic (Oman), dan Dragan Skocic (Iran).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan