STY Tak Panggil Pemain Championship Series

Jakarta, KabarBerita.id — Shin Tae Yong pada Kamis (16/5) telah merilis daftar 22 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun dari daftar tersebut tak satu pun pemain dari klub yang berlaga di Championship Series Liga 1 yang dipanggil oleh STY.

Jadwal Timnas Indonesia vs Irak akan digelar di Stadion GBK pada 6 Juni mendatang. Sedangkan laga Indonesia vs Filipina akan digelar di GBK pada 11 Juni nanti. Sebelum itu Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Senayan, pada 2 Juni.

STY telah mengumumkan daftar 22 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk melakoni tiga pertandingan tersebut.

FIFA Gelar Rapat Darurat Soal Sanksi Israel

Namun dari 22 pemain yang dipanggil tidak ada satupun pemain dari klub yang kini sedang berlaga di Championship Series Liga 1 2023/2024.

Empat klub kini sedang berlaga di semifinal Championship Series Liga 1 yaitu Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United.

Laga semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 antara Bali United vs Persib dan Madura United vs Borneo FC telah berlangsung pada 14 dan 15 Mei.

Kemudian semifinal leg kedua Championship Series Liga 1 antara Persib vs Bali United akan digelar Sabtu (18/5) dan Borneo vs Madura United digelar Minggu (19/5).

Sementara perebutan peringkat ketiga akan digelar dalam dua leg yaitu 25 Mei dan 30 Mei.

Sedangkan final Championship Series Liga 1 akan berlangsung dalam dua leg yaitu 26 Mei dan 31 Mei.

Secara jadwal sebenarnya agenda Championship Series tidak bentrok dengan pertandingan Timnas Indonesia, melainkan hanya berbenturan dengan jadwal TC yang dimulai 27 Mei.

Dalam klub yang berlaga di Championship Series sebenarnya ada beberapa pemain yang langganan dipanggil Timnas Indonesia seperti kiper Borneo FC Nadeo Argawinata dan Adam Alis.

Kemudian dari Persib kerap dipanggil ke Timnas Indonesia yaitu Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah.

Tetapi keputusan sudah diambil oleh STY. Termasuk secara mengejutkan tidak memanggil Elkan Baggott dan Maarten Paes. Selain itu STY juga tidak memanggil Witan Sulaeman yang akan menjalani ibadah haji.

“Elkan tidak dipanggil karena itu jadi bagian kebutuhan tim pelatih. Tidak ada alasan tertentu,” kata Sumardji kepada CNNIndonesia.com, Kamis (15/5).

Begitu juga dengan Maarten Paes. Sumardji menyampaikan, kiper yang baru mendapat status WNI tersebut belum masuk ke dalam daftar panggil karena alasan kebutuhan tim yang sudah terpenuhi dengan kehadiran Ernando Ari dan Adi Satriyo.

Tinggalkan Balasan