STY Sebut Penampilan Nadeo dan Egy Sangat Luar Biasa

Jakarta, KabarBerita.id — Shin Tae Yong (STY) memuji setinggi langit penampilan Nadeo Argawinata dan Egy Maulana Vikri usai membantu Timnas Indonesia hajar Turkmenistan 2-0, Jumat (8/9).

Timnas Indonesia sukses menghajar Turkmenistan 2-0 pada laga uji coba agenda FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9) malam.

Dalam pertandingan ini Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Turkmenistan berkat gol indah Dendy Sulistyawan dari luar kotak penalti pada menit ke-19.

Kemudian gol kedua Timnas Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri lewat tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Turkmenistan, menit ke-91.

Usai pertandingan, Shin Tae Yong ditanya soal penampilan Nadeo dan Egy yang baru kembali ke Timnas Indonesia.

“Pemain timnas senior itu kita akan panggil atau pilih yang terbaik di liga, dan mereka penampilan dan performa yang bagus di liga akhirnya ditarik dipanggil kembali di timnas,” ucap STY.

“Dan hari ini penampilan mereka [Nadeo dan Egy] sangat luar biasa. Dan satu lagi kalau misalnya penampilan mereka atau performance mereka gak terbaik di liga pasti tidak akan dipanggil lagi,” kata STY menambahkan.

Di samping itu, STY juga membela Nadeo Argawinata usai melakukan blunder saat lawan Turkmenistan.

Penampilan kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata memang patut diapresiasi usai berhasil mengamankan gawang Tim Merah Putih tetap cleansheet saat menang 2-0 atas Turkmenistan.

Namun Nadeo sempat membuat blunder yang nyaris berujung gol untuk Turkmenistan pada menit ke-66.

Menanggapi kejadian tersebut, STY tidak menyalahkan Nadeo. STY justru menilai kiper Timnas Indonesia saat ini semuanya dalam kondisi tidak 100 persen.

“Jujur kiper di timnas kondisinya tidak semua seratus persen. Karena Sahrul ada cedera di jari dan Nadeo juga ada cedera di bagian perut bawah, mereka kondisi belum 100 persen,” ucap STY usai pertandingan.

Sebaliknya, STY justru memberikan pujian kepada Nadeo yang banyak melakukan penyelamatan.

“Tapi hari ini banyak penyelamatan Nadeo, jadi kita tetap dipuji sama penampilan Nadeo. Walaupun Nadeo ada kesaahan tapi dia yang menutupi kesalahannya,” kata STY.

Tinggalkan Balasan