Berita  

Studi Ungkap Vaksin Booster Efektif Cegah Varian Omicron

Jakarta, KabarBerita.id– Apabila anda sudah di vaksin covid Dosis kedua lebih dari enam bulan, maka segera dapatkan vaksin booster.

Studi terbaru telah menunjukkan bahwa vaksin booster efektif cegah Rawat inap ditengah virus Corona varian Omicron yang makin menyebar.

Penelitian yang dilakukan oleh pusat pengendalian dan pencegahan penyakit Amerika Serikat (CDC), telah menunjukkan bahwa vaksin Booster dapat memberikan proteksi terhadap penyakit paru yang disebabkan varian Omicron. Orang yang sudah mendapatkan vaksin Dosis ketiga juga memiliki kemungkinan lebih rendah dirawat di rumah sakit dan juga UGD.

Pada bulan Agustus 2021 sampai bulan Januari 2022, peneliti menganalisis data dari 10 negara kemudian mendapatkan hasil tersebut.

Secara rinci hasil analisis tersebut menunjukkan orang yang sudah divaksin booster memiliki kemungkinan 82% lebih rendah dirawat di UGD dibandingkan dengan orang yang belum divaksin.

Orang yang tidak divaksinasi memiliki resiko kematian dua kali lebih tinggi dibandingkan yang sudah di vaksin.

CDC juga menemukan bahwa perlindungan terhadap orang yang sudah divaksin booster lebih tinggi dibandingkan orang yang baru di vaksin dua Dosis.

Vaksin booster di Indonesia bisa didapatkan setelah mendapatkan tiket undangan di aplikasi peduli lindungi. Dengan menunjukkan tiket tersebut ke fasilitas layanan kesehatan terdekat kemudian bisa mendapatkan vaksin booster.

Tinggalkan Balasan