Sosialisasi Empat Pilar, Tokoh Masyarakat Harus Tampil Jadi Teladan

Jakarta, KabarBerita.id — Anggota MPR RI Dr Kurniasih Mufidayati menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Yayasan Masjid Al-Hikmah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Agenda ini dihadiri tokoh-tokoh dan masyarakat Kebayoran lama RT, RW dan LMK, 20 Mei 2023.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang empat pilar MPR RI sebagai nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia.

Dalam sosialisasinya, Kurniasih mengajak para pengurus dan tokoh masyarakat di Kebayoran Lama untuk memahami betapa pentingnya empat pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurutnya, empat pilar ini merupakan fondasi yang kokoh dalam menjaga keutuhan negara Indonesia dan membangun kemajuan bangsa. Termasuk dalam konteks warga Jakarta Selatan yang erat dengan ikatan keumatan dan kemasyarakatan yang khas.

“Saya berharap para pengurus RT, RW, LMK dan tokoh masyarakat dapat memahami pentingnya empat pilar MPR RI dan menjadi agen perubahan yang aktif dalam memasyarakatkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya kepada masyarakat Jakarta Selatan yang kita layani,” ujar Kurniasih.

Lebih lanjut, Kurniasih menjelaskan bahwa Pancasila sebagai ideologi negara harus terus dijaga keutuhannya. Sedangkan UUD NRI 1945 sebagai konstitusi negara harus dipahami dan diimplementasikan dengan baik oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Kita juga harus memahami bahwa NKRI sebagai kesatuan bangsa harus dijaga dengan penuh semangat persatuan dan kesatuan. Dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan kebangsaan harus menjadi spirit bagi kita dalam merawat keragaman yang ada di Indonesia agar menjadi stimulus kebaikan dan perbaikan, bukan kerenggangan dan perselisihan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kurniasih yang juga merupakan Anggota DPR RI Dapil DKI Jakarta II yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri ini juga mengajak para pengurus yayasan untuk terus memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan dan berkontribusi dalam memajukan Indonesia.

“Saya yakin dengan semangat kebangsaan dan kebersamaan, kita dapat membangun Indonesia yang lebih baik, terutama di tengah maraknya praktik yang bertentangan dengan nilai-nilai kebangsaan dan kenegaraan yang matang. Dengan menghidupkan nilai-nilai Empat Pilar MPR RI, kita dapat memberikan keteladanan yang menyegarkan bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini, terutama para masyarakat dan warga di lingkungan kita di Jakarta Selatan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan