Sindir STY, Park Hang Seo: Jangan Provokasi Van Hau

Jakarta, KabarBerita.id — Park Hang Seo menyindir Shin Tae Yong setelah Vietnam mengalahkan Timnas Indonesia 2-0 pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin (9/1).

Sindiran itu diberikan Park Hang Seo dalam konferensi pers usai pertandingan. Hang Seo tidak senang dengan ‘serangan’ Shin Tae Yong kepada pemainnya, Doan Van Hau, sebelum leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Ketika itu Shin Tae Yong mengunggah sejumlah pelanggaran brutal Van Hao di Piala AFF 2022, baik kepada pemain Indonesia atau pemain Malaysia.

“Saya dan pelatih Shin memiliki kekhawatiran sebelum pertandingan karena keduanya cukup sensitif terhadap hasil pertandingan. Jadi kami juga berbicara dari mulut ke mulut,” ujar Park Hang Seo dikutip dari Zingnews.

Vietnam tampil apik dan efisien dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Sejumlah peluang yang didapat The Golden Star Warriors berujung dua gol Nguyen Tien Linh pada menit ketiga dan 47′.

Sementara itu Indonesia tetap kesulitan menciptakan peluang emas yang membahayakan gawang Vietnam. Kekalahan dari Vietnam di semifinal membuat asa Skuad Garuda ke final Piala AFF 2022 pupus.

Shin Tae Yong dan Timnas Indonesia kini kembali harus menunggu lama agar trofi Piala AFF bisa singgah di Tanah Air. Sejauh ini pencapaian terbaik Indonesia di Piala AFF adalah enam kali runner up, salah satunya yang dipersembahkan Shin Tae Yong pada edisi 2020.

Tinggalkan Balasan