Shin Tae Yong Tak Henti Sanjung Pemain Timnas Garuda

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong kembali memuji penampilan anak asuhnya pada Piala AFF 2020.

Shin memberi apresiasi kepada penampilan Asnawi Mangkualam dalam sesi konferensi pers usai pertandingan terakhir kontra Thailand.

Sehari berselang Shin menyanjung para pemain lewat sebuah unggahan di media sosial. Selain mengunggah foto bersama para pemain, Shin Tae Yong juga mengajak orang-orang memberi kredit untuk para pemain Timnas.

Shin Tae Yong kembali memuji pemain skuad Garuda ketika menjawab pertanyaan dalam sebuah wawancara dengan Yonhap. “Para pemain telah berjuang hingga akhir, mereka juga banyak berkembang,” katanya.

Shin juga menyebut kata-kata yang tidak jauh berbeda dari unggahannya di Instagram.”Ada penyesalan dari hasil Piala AFF ini, namun para pemain pantas mendapatkan ucapan selamat,” katanya.

Timnas Indonesia sendiri sebagian besar diisi pemain muda yang sedikit pengalaman. Pada Piala AFF 2020 ini Timnas Indonesia masih belum mampu menjuarai. Ini merupakan final keenam dan selalu menempati posisi runner up.

Meski gagal juara, Shin optimistis dapat meraih kejayaan bersama Timnas Indonesia dimasa depan seperti yang ia sebut dalam konferensi pers usai final leg kedua dan unggahan di media sosial mengenai target juara di Piala AFF 2022.

Pada tahun ini Shin akan menghadapi jadwal padat karena ada agenda Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia. Belum lagi jika Timnas Indonesia berangkat ke Asian Games.

Tinggalkan Balasan