Setelah Promosi Diri di JPO, Asrofi Dibanjiri Info Lowongan Pekerjaan

  • Bagikan

Kabar Berita.id, pemuda asal Kebumen, Jawa Tengah, yang mendadak menjadi perbincangan warganet setelah fotonya tersebar di media sosial Twitter sejak beberapa hari lalu, mengakui kini banyak mendapat informasi mengenai lowongan pekerjaan.

“Kemarin-kemarin (menginformasikan adanya lowongan pekerjaan) ramainya siang, sampai malam juga ada yang menelepon. Dia SMS, terus aku nelepon balik,” tutur Asrofi, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/7/2017).

Asrofi sebelumnya menyatakan diri tengah mencari pekerjaan paruh waktu. Dia mempromosikan diri dengan berdiri memegang secarik kertas di jembatan penyebrangan orang, di Grogol, Jakarta Barat, Rabu (5/7/2017).

Foto Asrofi kemudian menjadi viral di Twitter setelah Josh, pemilik akun @cabbyjoey, mengunggahnya pada Minggu (9/7/2017).

Asrofi mengatakan saat ini masih bekerja pada perusahaan swasta yang bergerak di bidang saham, di Jakarta Selatan.

Namun karena beberapa bulan terakhir belum mendapatkan klien, maka dirinya harus mencari pekerjaan lain dan penghasilannya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Adapun Asrofi mulai bekerja dan tinggal di kontrakan di Jakarta selama sekitar satu tahun.

“Kalau misalkan aku dapat (kerja) part-time, aku tetap kerja di sini hari Senin sampai Jumat. Lalu (kerja di hari) Sabtu-nya, buat nutupin biaya aku sebelum dapat nasabah. Kan aku, setelah dapat nasabah baru dapat gaji, gitu,” kata Asrofi.

Rencananya, dalam waktu dekat Asrofi akan mencoba melamar pekerjaan ke beberapa tempat yang membuka lowongan pekerjaan untuk paruh waktu.

“Ini aku mau coba yang di Sunter, mungkin di bagian data entry,” kata Asrofi.

Asrofi berharap bisa segera mendapatkan pekerjaan. Ia juga berterima kasih kepada semua warga yang telah membantu.

“Aku berterima kasih sama mereka yang sudah kasih informasi, lowongan, itu menandakan bahwa di samping aku seperti kemarin (berdiri di JPO), aku juga bissurvei bahwa masih banyak orang yang benar-benar peduli,” kata Asrofi.

sumber : KOMPAS.COM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan