Sempat Tertunda Salurkan Bantuan Korban Banjir, Mensos Risma Akhirnya Tiba di Aceh Tamiang

Kualasimpang, KabarBerita.id — Setelah sebelumnya sempat tertunda, pada hari Rabu (12/1) Menteri Sosial Tri Rismaharini tiba di Aceh Tamiang untuk melaksanakan penyaluran bantuan bagi korban banjir.

Risma menuju ke Posko bantuan di Istana Karang Kecamatan Karangbaru sekitar pukul 9.45 WIB. Sejumlah pejabat daerah menyambut kedatangan Risma diantaranya Bupati Mursil, Wakil Bupati Tenguku Insyafuddin, Kajari Agung Ardyanto dan perwakilan dari Kodim 0117/Atam dan Polres Aceh Tamiang.

Total bantuan logistik yang disalurkan oleh Risma kepada seluruh daerah di Aceh Tamiang yang terdampak banjir pekan lalu sebesar Rp 1.066.276.084.

“Ada total 12 kecamatan di sini kan, bantuan akan disalurkan untuk seluruh daerah,” ujar Risma.

Dalam momen kunjungan yang tidak berlangsung lama tersebut Prisma secara langsung menyerahkan bantuannya kepada Bupati sekaligus meninjau keberadaan dapur umum di area halaman istana Karang.

Saat di bangun tersebut Risma sempat berbincang dengan para relawan yang memasak serta memastikan kualitas alat masak yang diberikan dari bantuan Kemensos.

Sebelumnya Risma dijadwalkan tiba di posko bencana pada Rabu (5/1) akan tetapi berubah tanpa alasan yang pasti. Dalam kunjungannya tersebut masyarakat Telukhalban menyambut kedatangan Risma dengan mendirikan tenda di area tanggul yang jebol akibat terjangan banjir.

Tinggalkan Balasan