Scaloni Sebut Messi Akan Peras Tenaga di Kualifikasi Piala Dunia

Jakarta, KabarBerita.id — Lionel Scaloni menyatakan Lionel Messi berada dalam kondisi bagus dan siap untuk dimainkan pada dua duel yang dijalani Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Messi datang ke timnas Argentina dalam kondisi baru saja melalui jadwal yang berat bersama Inter Miami. Ia sukses membawa timnya juara Leagues Cup, lolos ke final US Open, dan mulai bangkit di MLS.

Total Messi sudah menjalani 11 laga bersama Inter Miami sepanjang Agustus dan awal September. Meski demikian, Scaloni menegaskan kondisi Messi baik-baik saja.

“Saya melihatnya dalam kondisi baik. Dia bisa bermain dan kami gembira memiliki dirinya dalam tim ini, seperti halnya yang selalu saya katakan.”

“Rencananya adalah menurunkannya bermain. Bila dia tidak memiliki kendala apapun, dia akan bermain sebanyak yang ia bisa,” kata Scaloni seperti dikutip dari ESPN.

Argentina akan memulai perjuangan mereka menuju Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Ekuador pada laga kandang disusul duel tandang lawan Bolivia. Laga di zona CONMEBOL terbilang ketat karena itulah kehadiran Messi akan dimaksimalkan sebaik-baiknya oleh Albiceleste.

“Kami tidak punya maksud lain. Bagi kami, kehadirannya di lapangan adalah hal yang penting. Tidak ada alasan untuk menyimpannya bila dia tidak mengalami masalah,” kata Scaloni.

Tinggalkan Balasan