Satgas Covid Lokal di Surabaya Bantu Proses Percepatan Vaksinasi

  • Bagikan
Vaksinasi

Jakarta, KabarBerita.id — Saat ini dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi,Satgas Penanganan Covid 19 lokal dinilai sangat memiliki peranan penting pada sejumlah wilayah di Surabaya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Meivy Isnoviana perwakilan Ikatan Dokter Indonesia Surabaya pada hari minggu (27/6). Menurutnya kini kerjasama dan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan demi menekan lonjakan kasus.

Sebelumnya,Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan bahwa Pemkot Surabaya telah menggerakkan Satgas Jaga Kampung demi melakukan pengawasan dan penindakan pelanggaran prokes di berbagai wilayah di Surabaya

Selain itu Eri juga meminta Dinkes Surabaya untuk melakukan kerjasama pada beberapa pihak untuk melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh warga Surabaya yang memiliki mobilitas tinggi.

Sementara itu Febria Rachmanita selaku kepala Dinkes Kota Surabaya,melaporkan bahwa kini pihaknya telah melakukan vaksinasi massal di seluruh RT mulai Kamis (24/6).

“Kami upayakan lakukan vaksinasi di wilayah berzona merah dan kuning sebagai prioritas,” terangnya.

Menurut Febria seluruh lapisan masyarakat akan mendapatkan vaksinasi yang prioritasnya kini pada zona merah dan kuning.

Dirinya juga menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan stok vaksin karena saat ini Dinkes telah memiliki cukup stok vaksin dan juga memiliki data warga yang belum menerima vaksin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan