Samsung Salurkan Bantuan Renovasi Sekolah ke SDN Sukasari 01 Rumpin

  • Bagikan
Bantuan renovasi sekolah SDN Sukasari 01, Rumpin, Kabupaten Bogor dari Samsung Electronics Indonesia

BOGOR, Kabarberita.id – Samsung Electronics Indonesia belum lama ini memberikan bantuan renovasi sekolah ke SDN Sukasari 01, Rumpin, Kabupaten Bogor.

Menurut Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, Ennita Pramono, renovasi yang dilakukan seperti memperbaiki tembok, memasang ubin, memasang jendela, hingga mengecat ruang kelas. Sekolah itu sendiri memiliki total delapan ruang kelas.

“SDN Sukasari 01 ini yang kami pilih karena sekolah ini yang paling membutuhkan. Kami juga memberikan pelatihan kepada guru-guru bagaimana menggunakan teknologi dan gadget dalam proses belajar mengajar agar lebih efisien dan interaktif kepada murid-murid,” ujar Ennita.

Kegiatan renovasi sekolah di SDN Sukasari 01 ini merupakan bagian dari program Love and Care dalam rangka memperingati Global Volunteer Month yang merupakan program tahunan aksi sosial karyawan Samsung di seluruh dunia di mana karyawan dengan sukarela mendedikasikan waktunya untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial.

Di kegiatan ini, sekitar 70 karyawan Samsung Electronics Indonesia ikut membantu kegiatan renovasi sekolah SDN Sukasari 01.

“Setiap tahunnya di bulan Oktober, Samsung mengadakan program volunteering, di mana kami libatkan semua karyawan kami dalam kegiatan sosial. Pada 2017 ini, kami melaksanakan program renovasi sekolah,” ujar Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, Ennita Pramono.

Kegiatan perbaikan sekolah ini diawali dengan kegiatan antara karyawan Samsung dengan para murid sekolah tersebut seperti bermain edu games cerdas cermat hingga membuat prakarya dari bahan-bahan bekas. Setelah murid-murid SDN Sukasari 01 pulang pada siang hari, karyawan Samsung yang mengikuti kegiatan ini dibagi dalam beberapa kelompok untuk melakukan aktivitas perbaikan gedung sekolah.

Kelompok pertama membantu perbaikan tembok dan ubin, kelompok kedua mengecat tembok dan membuat mural di dinding, dan kelompok ketiga mengerjakan area biopori untuk menambah resapan air di area sekolah sebagai upaya mencegah banjir. Menurut Ennita, setelah dikerjakan oleh karyawan Samsung, proses renovasi sekolah akan dilanjutkan oleh orang-orang profesional di bidang tersebut.

“Kami memfasilitasi karyawan kami untuk berpartisipasi dalam kegiatan sukarela dan berkontribusi bagi masyarakat. Selain produk, kami ingin berbagi ilmu, ketrampilan, dan waktu kami agar memberikan makna bagi orang lain,” ujar Corporate Affairs Vice President Samsung Electronics Indonesia, KangHyun Lee.(Sumber: Tribunnews.com)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan