Berita  

Sampdoria Kalahkan Juve 3-2

GENOA, Kabarberita.id – Juara bertahan Juventus menelan kekalahan saat melawat ke markas Sampdoria di lanjutan Liga Italia. Bianconeri ditaklukkan I Blucerchiati dengan skor akhir 2-3.

Dalam pertandingan di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (19/11/2017) malam WIB, masih belum ada gol di babak pertama. Lima gol Sampdoria vs Juve dibukukan pada paruh kedua laga.

Juventus langsung tancap gas begitu laga dimulai. Mereka melakukan percobaan lewat Higuaiin pada menit kedua, tapi masih berhasil diblok.

Lima menit kemudian giliran Mario Mandzukic, tapi bolanya masih bisa antisipasi kiper Sampdoria, Viviano.

Juan Cuadrado gantian yang mengancam Sampdoria dengan tembakan jarak jauhnya pada menit ke-12. Tapi, bolanya masih melenceng.

Fabio Quagliarella melepaskan tembakan untuk Sampdoria pada menit ke-20. Sial baginya, arahnya masih belum tepat sasaran.

Cuadrado gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-32. Umpan Higuain, gagal dia selesaikan dari jarak dekat. Bolanya masih melenceng.

Juve kembali melakukan percobaan di masa injury time babak pertama. Sammy Khedira yang melepaskan percobaan, tapi masih melenceng. Skor pun tetap 0-0 saat turun minum.

Higuain gagal memanfaatkan sebuah umpan tarik dari Khedira pada menit ke-50. Tembakan striker asal Argentina itu masih diblok oleh barisan belakang Sampdoria.

Sebuah sundulan Daniele Rugani sesaat kemudian juga belum membuahkan hasil untuk Juventus. Bolanya masih melayang.

Juve kebobolan pada ment ke-52. Berawal dari sebuah pemain The Old Lady, Federico Bernardeschi, yang tak sempurna, Zapata bisa memenangi duel udara melawan Stephan Lichtsteiner. Bola sundulannya mengarah ke sisi kiri gawang Juve, yang dikawal oleh Wojciech Szczesny. 

Juve nyaris kebobolan lagi pada menit ke-56. Lewat sebuah serangan cepat, kombinasi dua pemain Sampdoria Zapata dan Fabio Quagliarella membahayakan gawang Juve. Operan Quagliarella gagal diselesaikan Zapata karena masih bisa diblok Szczesny.

Mario Mandzukic gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-63. Bola umpan silang yang di muka gawang masih gagal dia sontek ke arah gawang.

Cuadrado gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-70. Lewat serangan cepat, Higuain bisa mengirim umpan terarah ke kotak penalti. Umpan itu gagal dijangkau oleh pemain asal Kolombia itu.

Juve kebobolan lagi pada menit ke-72. Tendangan jarak jauh Lucas Torreira dari luar kotak penalti masuk ke sisi kanan bawah gawang Juve. Gaston Ramirez yang menjadi pencetak assistnya.

Tendangan bebas Paulo Dybala pada menit ke-76 masih belum membuahkan hasil. Arahnya masih di atas mistar gawang Sampdoria.

Sampdoria menambah gol lagi pada menit ke-79. berawal dari sebuah tendangan bebas, Quagliarella bisa mengirim umpan ke muka gawang Juve. Marco Ferrari dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim asal kota Turin itu.

Higuain mencetak gol balasan untuk Juve pada masa injury time. Dia membukukan namanya lewat titik putih. 

Juve menambah gol lagi lewat Dybala. Gol itu dicetak lewat tendangan jarak jauh memanfaatkan umpan 
Douglas Costa di menit ke-94. Tak lama kemudian laga selesai, Sampdoria menang 3-2.

Dengan kekalahan ini, Juve tetap ada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 31 poin. Sementara itu, Sampdoria ada di posisi keenam klasemen dengan koleksi 26 angka.

Susunan Pemain

Sampdoria: Viviano; Bereszynski, Silvestre, Ferrari, Strinic; Barreto (Verre 74), Torreira, Praet (Linetty 28); Ramirez; Quagliarella (Caprari 83), Duvan Zapata

Juventus: Szczesny; Lichtsteiner, Rugani, Chiellini, Asamoah; Pjanic (Matuidi 80), Khedira; Cuadrado (Douglas Costa 72), Bernardeschi (Dybala 62), Mandzukic; Higuain

Tinggalkan Balasan