Rossi Pensiun dengan Tenang Usai Sudah Tak Sanggup Bersaing

Jakarta, KabarBerita.id — Terkait keputusan pensiun diakhir musim ini, Valentino Rossi merasa tak ada lagi kecamuk dalam batin mengingat daya saing di atas lintasan MotoGP yang sudah menurun.

Sebelum gantung helm, Rossi sudah menyelesaikan balapan MotoGP Algarve 2021 dan menyisakan MotoGP Valencia 2021 sebagai satu-satunya seri sisa.

Rossi sendiri sudah menegaskan keputusan pensiunnya seiring dengan penutupan musim balap MotoGP 2021 pada Agustus lalu.

Rossi menyatakan kesiapannya tidak lagi berstatus sebagai pembalap MotoGP di pengujung karir balapnya.

Ia menjelaskan hasil balapan baginya sangat penting. Sangat penting untuk selalu bersaing dalam podium dan lima besar. Dimusim ini terasa sulit baginya. Meskipun ia berharap masih bisa kuat sedikit lagi. Menurutnya ini adalah keputusan yang tepat, ia tidak mempermasalahkannya dan merssa tenang.

Penurunan peforma ditunjukan oleh Rossi yang bertahun-tahun sebelumnya selalu terlibat dalam persaingan di posisi terdepan.

Usai berada pada posisi ketiga MotoGP 2018 ia harus puas dengan hanya berada di peringkat ketujuh setahun berselang.

Ketika balapan di masa pandemi covid-19, Rossi hanya bisa berada pada peringkat ke-15 pada akhir musim. Puncaknya musim ini Rossi hanya berada di peringkat ke-20 klasemen dengan meraih 38 poin hingga menjelang balapan terakhir.

Terakhir kali Rossi juara seri balapan adalah MotoGP Belanda 2017. Sedangkan podium terakhir diraihnya pada MotoGP Andalusia 2020.

Tinggalkan Balasan