Rossi Batal Balapan Usai Kontak Erat dengan Penderita Covid

Jakarta, KabarBerita.id — Diketahui kontak erat dengan seseorang yang positif Covid-19, Mantan pembalap MotoGP, Valentino Rossi, batal mengikuti balapan Gulf 12 Hours.

The Doctor dengan bendera tim Kessel Racing dijadwalkan akan mengikuti balapan daya tahan Gulf 12 Hours di Abu Dhabi, UEA. Ia bersama sahabatnya Alessio Salucci dan adik tirinya Luca Marini akan berbagi kemudi mobil Ferrari 488 GT3.

Rencana balapan Rossi harus dibatalkan usai Kessel Racing mengumumkan Rossi terindentifikasi menjalin kontak erat dengan orang yang positif covid-19 dan saat ini sedang isolasi.

“Valentino Rossi tidak akan mengikuti balapan Gulf 12 Hours pada Sabtu 8 Januari. Hal tersebut dikarenakan juara dunia 9 kali itu memiliki kontak dengan seseorang yang positif Covid-19 sehingga dikarantina.” Tulis pernyataan resmi Kessel Racing.

Sementara itu dalam pernyataan resmi dari Kessel Racing, Luca Marimi dan Alessio Saluci masih dikonfirmasi dan mereka secara refuler bisa mengikuti balapan bersama David Fumanelli di Ferrari 488 GT3.

Sebeulmya The Doctor pernah dikonfirmasi positif Covid19 pada Oktober 2020 yang membuatnya absen balapan MotoGP. Usai menyatakan pensiun Rossi kemudian menjajal balapan mobil seperti yang ia sebutkan saat mengumumkan pensiun di dunia MotoGP pada Agustus 2021.

Sebelum mengetes mobil untuk Gulf 12 Hours, The Doctor sempat menjajal mobil Audi R8 yang dipakai tim WRT dalam ajang Kejuaraan Dunia Data Tahan.

Diketahui Rossi sebelumnya pernah mencoba kemudi mobil balap F1 dan Reli Dunia.

Tinggalkan Balasan