Ronaldo Cetak Rekor Baru di Liga Arab Saudi

Jakarta, KabarBerita.id — Cristiano Ronaldo mencatatkan sejarah dengan menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Arab Saudi.

Ronaldo mencetak rekor tersebut setelah membantu Al Nassr mengalahkan Al Ittihad dengan skor 4-2 dalam pertandingan terakhir Liga Arab Saudi di Riyadh, Selasa (28/5) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Ronaldo berhasil mencetak dua gol, yang membuatnya mencapai tonggak sejarah baru di sepak bola Arab Saudi.

Total gol Ronaldo di Liga Arab Saudi kini mencapai 35 gol, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Abderrazak Hamdallah dengan 34 gol dalam satu musim di Saudi Pro League.

Rekor ini tercipta setelah Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan Al Nassr atas Al Ittihad di laga penutup musim. Gol pertama Ronaldo terjadi menjelang akhir babak pertama, ketika ia menerima umpan panjang dari Mohammed AL Fatil, mengontrol bola dengan dada dan menendang bola ke gawang, membawa Al Nassr unggul 1-0.

Gol kedua Ronaldo dicetak melalui sundulan yang kuat dan terukur setelah menerima umpan dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Marcelo Brozovic.

Dengan hasil ini, Al Nassr finis sebagai runner-up dengan 82 poin, sementara Al Hilal meraih gelar juara dengan 96 poin, tetap kukuh di puncak klasemen.

Tinggalkan Balasan