Ronaldo Antusias Bergabung dengan Timnas Portugal untuk Euro 2024

Jakarta, KabarBerita.id — Cristiano Ronaldo dengan penuh semangat menyambut panggilan untuk membela timnas Portugal di Euro 2024. Meskipun telah berusia 39 tahun, Ronaldo tetap menjadi pemain andalan bagi Selecao das Quinas di ajang bergengsi empat tahunan ini.

Meskipun sudah tidak lagi bermain di klub Eropa sejak awal 2023, pelatih Roberto Martinez masih mempercayakan tempat dalam timnas kepada Ronaldo. Penunjukan ini disambut dengan penuh antusias oleh Ronaldo.

“Saya bangga kembali mewakili Portugal di Euro. Ayo berikan yang terbaik!” tulis Ronaldo di media sosialnya, disertai dengan foto dirinya mengenakan kostum timnas Portugal.

Ronaldo telah lima kali tampil di ajang Euro, mulai dari 2004. Sejak saat itu, ia selalu menjadi pilihan utama di lini depan Portugal. Pencapaian terbaik Ronaldo bersama timnas adalah ketika mereka memenangkan trofi Henri Delaunay pada 2016.

Ronaldo juga berpeluang untuk memperpanjang rekornya sebagai pencetak gol terbanyak di Euro, dengan koleksi 14 gol dari lima turnamen sebelumnya.

Ronaldo bukanlah pemain tertua di timnas Portugal yang akan berlaga di Euro 2024. Ada Pepe yang berusia 41 tahun dan kiper Rui Patricio yang berusia 36 tahun.

Selain mereka, daftar pemain timnas Portugal kali ini juga mencakup Ruben Dias, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Joao Felix, dan Diogo Jota.

Portugal akan menjalani sejumlah laga uji coba pada awal Juni melawan Finlandia, Kroasia, dan Republik Irlandia.

Pertandingan pertama Portugal di Euro 2024 akan berlangsung pada 18 Juni melawan Republik Ceko. Empat hari kemudian, mereka akan bertemu Turki, dan laga fase grup ditutup dengan pertandingan melawan Georgia pada 26 Juni.

Tinggalkan Balasan