Ridho dan Hubner Absen, Siapa Kapten Timnas Indonesia U-23 vs Guinea?

Jakarta, KabarBerita.id — Rizky Ridho dan Justin Hubner dipastikan absen pada laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di babak playoff Olimpiade 2024, Kamis (9/5). Siapa kapten di Indonesia vs Guinea?

Kapten pertama Timnas U-23, Rizky Ridho, dipastikan absen lawan Guinea karena mendapat kartu merah saat Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024.

 

Sementara wakil kapten Indonesia U-23, Justin Hubner juga tak  dilepas klub Jepang, Cerezo Osaka, meski Ketua PSSI Erick Thohir sudah mengirimkan surat ‘bantuan’.

 

Pemain pinjaman asal Wolverhampton Wanderers itu tampak mengikuti latihan bersama klubnya Cerezo Osaka pada Rabu (8/5). Cerezo Osaka lalu merilis pernyataan bahwa mereka tidak akan melepas Hubner.

 

Dengan demikian, pelatih Indonesia U-23 Shin Tae Yong kemungkinan akan memberikan kepercayaan sebagai kapten tim kepada Pratama Arhan.

 

Bek Suwon FC itu sempat ditunjuk sebagai kapten untuk menggantikan Rizky Ridho yang dikartu merah saat Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024.

 

Jika Arhan berhalangan tampil sebagai starter, Shin bisa memberikan tanggung jawab kapten kepada Marselino. Namun, pemain KMSK Deinze itu sempat jadi sorotan karena menolak jadi kapten di sisa waktu laga Indonesia vs Uzbekistan.

 

Marselino sempat menolak ban kapten yang diberikan Arhan yang ditarik keluar lapangan. Beberapa saat kemudian, Marselino malah memberikan ban kapten kepada Nathan Tjoe A On.

 

Duel Indonesia vs Guinea akan digelar di Clairefontaine, Paris, Prancis. Kick off pertandingan perebutan tiket terakhir Olimpiade 2024 akan dimulai pukul 20.00 WIB.

 

Indonesia dan Guinea harus saling jegal demi memperebutkan tiket terakhir tampil di Olimpiade 2024. Kedua tim harus berhadapan setelah sama-sama gagal mengamankan tiket di kompetisi regional.

Tinggalkan Balasan