Respon Jordi Amat usai Kartu Merah di Indonesia Lawan Irak

Jakarta, KabarBerita.id — Jordi Amat berjanji akan kembali ke Timnas Indonesia dengan lebih tangguh seusai kena kartu merah dalam laga Timnas Indonesia vs Irak.

Dalam duel di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis (6/6), Indonesia takluk 0-2. Kartu merah yang didapat Jordi menjadi salah satu faktor kekalahan tersebut.

Pemain Johor Darul Ta’zim ini mendapat kartu merah pada menit ke-59 setelah melanggar Ali Jasim. Saat dikartu merah wasit Shaun Evans, Indonesia sedang tertinggal 0-1.

“Saya akan kembali dengan semakin tangguh. Saya berjanji akan itu,” kata Jordi dalam ketengan foto yang diunggah di media sosial Instagram miliknya, Jumat (7/6) malam.

Dengan kartu merah langsung ini Jordi otomatis absen dalam pertandingan Timnas Indonesia berikutnya. Artinya Jordi tak akan masuk skuad dalam laga melawan Filipina.

Tim Merah Putih akan bentrok dalam laga terakhir fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (11/6) malam.

Ini laga krusial bagi Indonesia. Tim asuhan Shin Tae Yong ini harus meraih kemenangan agar bisa lolos ke Piala Asia 2027 dan melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini Timnas Indonesia menjadi runner up Grup F dengan tujuh poin. Posisi tim Garuda belum aman sebab Vietnam juga punya peluang karena sudah mengumpulkan enam poin.

Tinggalkan Balasan