Berita  

Resmi Perpanjang Kontrak, Iker Casillas Dipastikan Pensiun di FC Porto

Jakarta, KabarBerita.id — Kiper veteran yang pernah lama memperkuat Real Madrid, Iker Casillas resmi memperpanjang kontraknya bersama klub raksasa Portugal FC Porto, Rabu (20/3/2019). Casillas pun mengonfirmasi bakal pensiun di FC Porto.

Casillas yang saat ini telah berusia 37 tahun, sudah 149 kali memperkuat Porto sejak pindah dari Real Madrid pada musim panas 2015. Mantan kapten Timnas Spanyol itu pun turut berjasa mengantar Porto menjuarai Liga Primeira Portugal musim lalu.

Namun sebagaimana dilansir laman resmi Porto, pihak klub tidak memberikan keterangan secara detil mengenai durasi kontrak baru Casillas. Namun yang pasti, Casillas telah mengekstensi masa kerjanya di Estadio do Dragao –markas FC Porto, yang sedianya akan expired pada akhir musim ini.

“Hari ini adalah hari yang sangat istimewa. Saya merasa seperti di rumah sendiri bersama klub ini (Porto),” ucap Casillas di laman resmi Porto, yang dilansir ESPN.

“Saya akan bertahan disini sampai saya mengakhiri karier saya sebagai pemain sepakbola,” ungkapnya.

“Ketika mereka (manajemen Porto) memberi saya kesempatan untuk memperpanjang kontrak, saya tidak ragu lagi. Pikiran saya hanya bersama FC Porto, yaitu mengakhiri karier saya di sini dan mempersembahkan nilai-nilai yang ada pada klub dan pendukung Porto,” celoteh Casillas.

FC Porto sendiri saat ini tengah duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Portugal 2018/2019. Dengan delapan pekan tersisa, Porto hanya kalah selisih gol dari rival abadi mereka, Benfica yang duduk di pucuk klasemen.

FC Porto juga tampil impresif di Liga Champions musim ini, dengan klub berjuluk The Dragons itu telah sukses menembus babak perempatfinal.

Tinggalkan Balasan