Rekor Gila Messi, Usai Assist Brilian ke Mbappe

Jakarta, KabarBerita.id — Lionel Messi mencetak rekor fantastis saat Paris Saint German menang 2-1 atas Brest pada lanjutan Liga Prancis, Minggu (12/3) dini hari WIB.

PSG lebih dulu unggul lewat gol Carlos Soler pada menit ke-37. Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan 1-1 setelah kiper Gianluigi Donnarumma gagal menahan tembakan kaki kiri Franck Honorat.

Les Parisiens akhirnya mampu memastikan kemenangan lewat gol Kylian Mbappe di menit ke-90. Gol bintang Prancis itu tercipta berkat assist brilian Lionel Messi.

Messi melakukan umpan terobosan dengan satu sentuhan dari tengah lapangan tanpa melihat ke arah Mbappe yang berdiri di antara dua bek lawan.

Mbappe yang lolos dari kawalan mampu menuntaskan umpan Messi dengan apik. Tanpa kawalan pemain belakang, Mbappe sukses melewati penjaga gawang sebelum melepaskan tembakan mendatar ke gawang yang sudah kosong melompong.

Assist Messi untuk Mbappe ternyata sangat spesial. Selain mengantar PSG menang di masa injury time, La Pulga jadi pemain pertama yang mengoleksi 300 assist di level klub.

Rekor tersebut dibukukan Messi saat bermain untuk Barcelona dan PSG. Ia jadi satu-satunya pemain di muka bumi yang mampu membuat 300 assist dalam 843 pertandingan di klub profesional.

Kendati demikian, superstar Argentina itu dikabarkan tak akan memperpanjang kontraknya di PSG. Messi dilaporkan bakal melanjutkan petualangan di Liga Amerika Serikat (MLS) sebelum gantung sepatu.

Tinggalkan Balasan