Reaksi Netizen Usai STY Panggil 22 Pemain Jelang Laga Indonesia vs Irak

Jakarta, KabarBerita.id — Pengumuman daftar 22 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia menjelang pertandingan melawan Irak dan Filipina memicu beragam reaksi di media sosial.

Pada Kamis (16/5), PSSI merilis daftar pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Reaksi netizen pun bermunculan menanggapi unggahan PSSI tentang daftar tersebut.

Banyak netizen terkejut dan mempertanyakan absennya beberapa nama seperti Elkan Baggott dan Maarten Paes. Selain itu, pemain-pemain seperti Marc Klok, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Rachmat Irianto, Adam Alis, Edo Febriansah, dan Hokky Caraka juga tidak masuk dalam daftar tersebut.

“Elkan gak dipanggil?” tanya seorang netizen di Instagram Timnas Indonesia.

“Si Elkan gak dipanggil kah? Dia yang nemenin timnas pas awal-awal berjuang coach [STY],” tulis netizen lainnya.

“Kenapa kipernya cuma dua? Yaa satu lagi buat Maarten Paes nanti,” komentar seorang netizen berharap Paes bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Elkan yang menemani timnas dari titik terendah. Plis dimana dia?” kata warganet lainnya.

“Elkan gara-gara gak dilepas pas playoff Olimpiade yang bukan agenda FIFA malah sekarang gak dipanggil. Segitu pendendam kah STY?” ucap warganet lainnya.

“Ini kayaknya akal-akalan STY gak sih? Soalnya STY tahu Irak dan Filipina lagi mantau pemain yang dipanggil siapa saja? Sedangkan kita tahu kalau STY sering panggil pemain sampai 26-28 pemain,” ujar warganet lainnya.

Indonesia saat ini menempati peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan yang telah dijalani.

Indonesia kini tertinggal lima poin dari Irak yang berada di puncak klasemen sementara Grup F dan sudah memastikan diri lolos ke putaran ketiga.

Peringkat ketiga Grup F ditempati Vietnam dengan tiga poin dari empat pertandingan, sementara Filipina berada di peringkat keempat dengan satu poin dari empat pertandingan.

Indonesia masih memiliki dua pertandingan tersisa di Grup F yaitu melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni. Kedua laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Sebelum menghadapi Irak, Timnas Indonesia akan menjalani uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya pada 2 Juni mendatang.

Tinggalkan Balasan