Reaksi Netizen Usai PSM Pecat Pluim

Jakarta, KabarBerita.id — Netizen menyambut kabar pemecatan Wiljan Pluim oleh PSM Makassar di tengah kompetisi Liga 1 dengan geram dan bingung.

Meski sudah ada tanda-tanda sejak beberapa waktu lalu, lantaran nama Pluim tak tercantum dalam daftar susunan pemain, berita pemecatan pemain Belanda itu tak ubahnya seperti petir di siang bolong.

Pluim dianggap sebagai sosok penting dalam permainan PSM. Sejak bergabung dengan Tim Juku Eja, Pluim menjadi otak permainan.

Keberhasilan PSM menjadi juara Liga 1 musim lalu juga tak lepas dari Pluim yang berperan sebagai tulang punggung tim sekaligus menjadi pembimbing pemain-pemain muda milik PSM.

“Sudah tua, tidak bisa lagi lari. padahal dia pemain tengah. Makanya saya suruh ganti. Di putaran kedua saya ganti dengan pemain yang lebih hebat, lebih muda dan lincah,” ujar Aksa Mahmud selaku pendiri Bosowa, yang merupakan pemegang saham terbesar PSM.

Pernyataan Aksa tersebut ramai ditanggapi netizen yang menganggap Pluim adalah sosok yang layak dianggap sebagai legenda PSM dan tak patut mendapat pemecatan.

“Ini adalah bentuk tidak hormat kepada sang legenda. Semoga Pluim bisa menemukan jalan pulang,” ucap salah seorang netizen.

“Wiljan Pluim? Situasi yang menarik. Betapa beruntung klub yang bisa mendapat tanda tangannya setelah ini. Dia adalah leenda PSM Makassar,” timpal warganet lain.

Alasan Aksa menyebut Pluim sudah tua juga tak lepas dari perbincangan netizen.

“Tidak bisa lari atau tidak bisa digaji?” tulis netizen lain yang mengaitkan isu pembayaran pemain PSM yang sempat mencuat beberapa waktu lalu.

“Biarpun sudah tua, Pluim juga yang gendong PSM beberapa bulan terakhir,” imbuh salah satu pemilik akun.

Satu hal lagi yang ramai mengenai pemecatan Pluim adalah soal klub baru yang bakal diperkuat sang gelandang veteran seiring rumor yang bertebaran di media sosial.

“Kalau mau sweet revenge bisa nih si Pluim gabung klub lain dan juara. Tapi apakah Pluim mau gabung klub selain PSM?” tanya netizen yang mendapat tanggapan cukup ramai.

“Hey Marc, Marc Klok apakah sempat berpikir reuni dengan dia [Pluim] dan mengulang duet gelandang legendaris lagi?,” cuit netizen sembari menuliskan akun Marc Klok yang kini bermain di Persib.

Tinggalkan Balasan