Pulau Derawan, 50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Berau, KabarBerita.id — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, resmi menetapkan Pulau Derawan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, sebagai salah satu dari 50 desa wisata terbaik di Indonesia selama 2024.

Menparekraf pun berjanji akan mendorong Pulau Derawan sebagai salah satu destinasi wisata bertaraf internasional di Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pulau Derawan, bersama dengan Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, mengatakan kedatangan Mas Menteri, menasbihkan jika Pulau Derawan dan wisata di Kabupaten Berau sudah naik kelas.

Belum lagi, dengan didapuknya Pulau Derawan finalis 50 ADWI, memberikan semangat bagi destinasi lainnya di Berau untuk bisa tampil lebih baik lagi dalam membangkitkan gairah industri pariwisata di “Bumi Batiwakkal”.

“Kita sudah naik kelas. Semoga ke depan bisa lebih lagi,” kata perempuan yang akrab disapa Umi Sri itu.

Pulau Derawan bagian dari KSPN, lanjutnya, tentunya membutuhkan peningkatan infrastruktur pendukung, baik itu akses jalan menuju Tanjung Batu yang kemudian menuju Pulau Derawan.

Umi juga menyampaikan, Kabupaten Berau juga menjadi mitra dari Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang juga menjadi perhatian. “Dari 13 kecamatan yang ada, Berau memiliki ratusan destinasi wisata yang beragam dan menjadi andalan termasuk sebagai mitra dari IKN,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan