Profil Instagram Prabowo, Anies, hingga Cak Imin Gunakan Gambar Semangka

Jakarta, KabarBerita.id — Pada Minggu (5/11) sekitar pukul 18.30 WIB, tiga calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) mulai menampilkan profil semangka di akun Instagram mereka sebagai bentuk dukungan kepada Palestina dalam menghadapi serangan dari Israel.

Tiga capres dan cawapres yang mengganti profil Instagram mereka dengan gambar buah semangka tersebut adalah Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Muhaimin Iskandar (atau dikenal sebagai Cak Imin).

Prabowo menggunakan foto profil yang menampilkan tiga potong buah semangka, menggantikan foto profil sebelumnya.

Sementara itu, Anies mengunggah ilustrasi dirinya sedang memegang potongan semangka raksasa. Gambar serupa juga digunakan oleh Cak Imin, yang akan menjadi calon wakapres pendamping Anies.

Anies terlihat hadir dalam aksi massal yang mendukung Palestina di lapangan Medan Merdeka, Monas, Jakarta. Ribuan massa dan sejumlah elite politik, termasuk Puan Maharani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, turut serta dalam aksi tersebut.

Anies mengajak massa untuk mengikatkan syal dengan ornamen bendera Palestina dan bendera Indonesia di tangan kanan mereka.

Di sisi lain, Prabowo sehari sebelumnya telah mengomentari sikap negara-negara Barat terkait serangan Israel ke Palestina. Dia mengungkapkan kekecewaannya karena mereka tampak diam ketika anak-anak menjadi korban serangan tersebut.

“Gaduhnya. Mereka banyak mengajarkan demokrasi dan hak asasi manusia. Namun, ketika ada negara yang menyerang rumah sakit dan membunuh anak-anak kecil, mereka terlihat tidak bersuara,” ujar Prabowo.

Sementara itu, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, yang merupakan capres dan cawapres yang didukung oleh PDIP, tampaknya belum mengikuti langkah dua pesaing mereka. Hal yang sama berlaku untuk Gibran Rakabuming, yang akan menjadi cawapres pendamping Prabowo.

Tinggalkan Balasan