Berita  

Presiden Minta Asmat Serius Perhatikan Gizi Anak

Asmat, KabarBerita.id — Presiden Joko Widodo meminta Pemerintah Kabupaten Asmat memberikan perhatian serius terhadap penanganan dan pemenuhan gizi anak-anak dan balita.

“Untuk masalah gizi anak-anak, saya berpesan kepada Pak Bupati (Bupati Asmat Elisa Kambu) agar hal ini betul-betul diperhatikan,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan di Timika usai kembali dari kunjungan kerja selama tiga jam di Agats, Kabupaten Asmat, Kamis.

Presiden mengapresiasi berbagai program yang telah dilakukan kementerian terkait bersama Pemkab Asmat dan Satgas TNI setelah dicabutnya status Kejadian Luar Biasa/KLB campak dan gizi buruk di wilayah Asmat.

“Semua sudah berjalan dengan baik. Misalnya untuk air bersih, nanti bulan Agustus sudah selesai semuanya,” ujar Presiden.

Dalam kunjungan kerja ke Asmat, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Menteri PU-PR Basuki Hadi Moeljono dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek juga meninjau sejumlah proyek infrastruktur yang dibangun di Asmat seperti jembatan, penampungan air bersih dan perumahan sehat untuk masyarakat.

Penampungan air bersih dibangun di sembilan titik, lima diantaranya di Kota Agats dan empat lainnya di distrik-distrik yang lain.

Kementerian PU-PR juga membangun rumah-rumah sehat untuk masyarakat di Kota Agats.

Presiden meminta fasilitas perumahan masyarakat tersebut segera diselesaikan dan harus dilengkapi dengan jembatan untuk dapat dilintasi warga.

Tinggalkan Balasan