Prediksi Peringkat FIFA Indonesia Setelah Mengalahkan Filipina: Naik Lagi

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Indonesia diperkirakan akan mengalami kenaikan peringkat di ranking FIFA setelah mengalahkan Filipina 2-0 pada matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, skuad asuhan Shin Tae Yong berhasil meraih kemenangan dengan gol yang dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho.

Kemenangan ini diprediksi akan menambah poin Indonesia di ranking FIFA. Menurut unggahan Footy Rankings, Indonesia akan mendapatkan tambahan 11,73 poin, sehingga total poinnya menjadi 1108,73. Hal ini akan mengangkat Indonesia ke peringkat 133 dunia, naik dari posisi sebelumnya di peringkat 134. Sementara itu, Filipina diperkirakan akan turun ke peringkat 146 dunia.

Kenaikan peringkat ini menjadi kabar baik bagi Timnas Indonesia, terutama setelah berhasil lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Keberhasilan ini dicapai berkat kemenangan atas Filipina pada pertandingan terakhir.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia finis sebagai runner up Grup F dengan 10 poin, berada di bawah Irak yang menyapu bersih enam kemenangan dan memastikan diri sebagai juara grup.

Selain itu, Timnas Indonesia juga menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara (ASEAN) yang berhasil lolos ke babak ketiga. Vietnam, yang berada satu grup dengan Indonesia, dipastikan gagal melangkah ke babak berikutnya. Tim-tim ASEAN lainnya seperti Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Myanmar juga dipastikan gugur di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tinggalkan Balasan