Pray for Semeru, Berikut Harapan dan Doa Wali Kota Bandung

Bandung, KabarBerita.id — Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyampaikan rasa duka dan keprihatinan terkait musibah meletusnya Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12).

“Saya mewakili Pemerintah Kota Bandung turut prihatin atas peristiwa meletusnya Gunung Semeru. Semoga warga di sana diberikan keselamatan,” kata Wali Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (4/12).

Oded berharap warga yang tinggal di wilayah Gunung Semeru selalu waspada, sehingga bisa menyelamatkan diri jika terjadi sesuatu.
“Supaya tidak terjadi banyak korban, warga harus selalu siap siaga,” imbau Oded.

Diketahui musibah meletusnya Gunung Semeru disertai hujan abu vulkanik yang tebal membuat puluhan warga di Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dilaporkan mengungsi.

Selain itu hujan abu vulkanik yang cukup tebal juga menyebabkan suasana menjadi gelap seperti malam hari pada sejumlah wilayah di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro. Oleh akrena itu Pemkab Lumajang akan membuka posko pengungsian di Kamar Kajang dan Pronojiwo.

Sementara itu Gunung Semeru yang erupsi dan menyemburkan material vulkanik, memiliki catatan panjang yang terekam sejak Tahun 1818 berdasarkan catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Tinggalkan Balasan