Prabowo Gandeng Anak Presiden, Klaim Takkan Pakai Fasilitas Negara

Jakarta, KabarBerita.id — Prabowo Subianto, calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), telah menegaskan bahwa ia tidak akan memanfaatkan sarana dan prasarana pemerintah dalam Pilpres 2024. Prabowo telah memutuskan untuk menggandeng Gibran Rakabuming Raka, anak dari Presiden Joko Widodo, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).

“Saya rasa kita semua adalah orang dewasa, dan kami memiliki kesadaran serta pemikiran sendiri. Kami tidak perlu menggunakan fasilitas pemerintah,” kata Prabowo usai Rapimnas Partai Gerindra di Jakarta pada Senin (23/10).

Prabowo juga mengungkapkan bahwa selama ini, ia tidak pernah menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi, bahkan ketika menjabat sebagai menteri pertahanan. Ia selalu menggunakan sarana pribadi ketika di luar tugas dinasnya.

“Kami adalah orang dewasa dan memberikan contoh yang baik,” tambahnya.

Saat ditanya mengenai anggapan negatif terkait dinasti politik Presiden Jokowi, terutama terkait pencalonan Gibran sebagai cawapres, Prabowo berpendapat bahwa tidak ada yang salah jika tujuannya adalah berbakti kepada rakyat dan negara Indonesia.

“Kami adalah dinasti yang berpegang pada nilai-nilai Merah Putih, dinasti yang ingin melayani rakyat. Kalau dinasti yang dipimpin oleh Pak Jokowi ingin berbakti kepada rakyat, mengapa itu salah?” tegasnya.

Prabowo, bersama dengan partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM), telah memilih Gibran Rakabuming sebagai bakal calon wakil presiden yang diumumkan pada Minggu (22/10). KIM saat ini terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Prima, dan Partai Garuda. Prabowo dan Gibran berencana mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 25 Oktober.

Tinggalkan Balasan