Berita  

PPP Ingatkan Gerindra Jangan Koalisi Rasa Oposisi

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ade Irfan Pulungan merespons terkait terbukanya Partai Gerindra untuk bisa gabung dengan pemerintah. Ia pun mengingatkan Partai Gerindra untuk bergabung di barisan koalisi secara total di semua level jika jadi nantinya bergabung ke koalisi pemerintah.

“Kalau toh pada akhirnya Gerindra ingin bergabung di pemerintahan ya bergabunglah barisan koalisi, jangan pula dia bergabung tapi rasanya rasa oposisi, repot juga gitu,” ujar Ade Irfan, Ahad (28/7).

Ade menegaskan, hal tersebut bukan berarti membatasi seseorang untuk berpendapat dan mengkritisi. Menurutnya ada banyak cara mengkritik yang lebih elegan ketimbang cara-cara yang dikhawatirkam bisa mengganggu jalannya pemerintahan.

“Ada cara-caranya mengkritisi ada solusinya, ada tawaran ide gagasan yang lebih baik, kalau kaya gitu nggak ada masalah. Tapi kalau mengkritisi tanpa ada dasar dan fakta tanpa ada pembenaran itu kan ya koalisi yang gak jelas,” katanya

Tinggalkan Balasan