Berita  

Polemik Freeport, Joko Widodo Dan Sudirman Said Harus Bertemu

Jakarta, KabarBerita.id — Polemik divestasi saham 51 persen PT Freeport Indonesia kembali diungkap. Mantan Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, divestasi tersebut berpotensi merugikan negara dalam jumlah yang sangat besar.

Sudirman menjelaskan, surat tertanggal 7 Oktober 2015 yang disebut-sebut sebagai cikal bakal divestasi, sebelumnya sudah dibahas secara rahasia antara Presiden Jokowi dengan bos Freeport McMoran James R Moffet.

Namun, Presiden Jokowi membantah tudingan yang disampaikan oleh Sudirman soal pertemuan rahasia. Meski begitu, Jokowi mengakui sempat beberapa kali bertemu dengan James R Moffet di Indonesia, tapi bukan rahasia.

Founder Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Hendri Satrio mengatakan, penyelesaian polemik Freeport antara Presiden Jokowi dengan mantan menterinya Sudirman Said sebetulnya mudah.

“Pertemukan keduanya di ranah publik,” ujar Hendri Satrio, Jumat (22/2).

Pada pertemuan nanti, silakan Jokowi dan Sudirman Said adu bukti sehingga rakyat bisa mendapatkan gambaran asli yang tidak diselimuti misteri.

Menurut Hendri Satrio, kalau Jokowi dan Sudirman Said bersedia, tidak perlu ada yang ditakutkan.

“KedaiKOPI siap memfasilitasi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan