Berita  

PKS Sudah Terjunkan Lebih dari Seratus Relawan ke Sulteng

Jakarta, KabarBerita.id — Partai Keadilan Sejahtera terjunkan lebih dari seratus orang relawan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Wilayah Dakwah (Wilda) Sulawesi DPP PKS, Aus Hidayat, Palu, Kamis (04/10/2018).

“Sampai saat ini relawan yang ada sudah sekitar 80 orang relawan di Posko Pusat dan disebar mencapai 40 relawan di Posko lainnya,” terang Aus.

Menurut Aus, jumlah tersebut akan terus bertambah, mengingat masih banyaknya Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS se-Indonesia yang akan mengirimkan relawannya ke Sulawesi Tengah.

“Disini masih perlu banyak relawan. Beberapa relawan yang berasal dari berbagai wilayah sedang disiapkan untuk datang dan membantu, kader PKS siap menjadi relawan yang kompak untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Semangat para relawan PKS untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah ini, menurut Aus sejalan dengan semangat PKS yang selalu siap berkhidmat untuk masyarakat.

“Mereka (relawan) adalah kader terbaik yang bekerja membangun kembali mental rakyat Sulawesi Tengah yang runtuh karena gempa tsunami dan tanah longsor. Semangat ini sama dengan PKS yang selalu berkhidmat untuk masyarakat dan siap memenangkan partai dakwah dengan bermartabat,” tutupnya.

Sementara itu pantauan di Posko Pusat DPW PKS Sulteng masih dibutuhkan beberapa bantuan logistik untuk pendirian posko.

Kebutuan logistik tersebut antara lain genset beserta alat listrik, terpal, selimut, bahan bakar minyak, makan siap saji dan bahan makanan pokok.

Kondisi stok barang-barang tersebut di kota Palu sangat langka sehingga akan dibelanjakan di lokasi sekitar Sulteng seperti Mamuju, Makasaar dan Majene.

Tinggalkan Balasan