PKS Belum Ajak Cak Imin Dalam Acara di Palembang & Bogor

Jakarta, KabarBerita.id — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara Apel Siaga PKS di Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu (10/9). Anies Baswedan ikut serta, tetapi Muhaimin Iskandar tak dilibatkan.

Juru Bicara DPP PKS, M Iqbal mengatakan saat ini partainya belum memutuskan untuk mendukung Muhaimin Iskandar sebagai cawapres Anies. Masih menunggu keputusan Majelis Syuro.

“Belum, karena belum diputuskan,” ujar Iqbal saat ditemui di DPP PKS, Jakarta, Jumat (8/9).

Dalam poster acara yang beredar, PKS juga menggelar Senam Sehat di Palembang pada Minggu mendatang (10/9). Dalam poster hanya terpajang foto Anies Baswedan, Presidend PKS Ahmad Syaikhu, Ketua DPW PKS Sumsel Mohammad Toha serta Ketua DPD PKS Palembang Baharudin.

Begitu juga dalam poster acara PKS yang akan dihelat di GOR Pakansari, Cibinong, Bogor pada 17 September mendatang. Tak ada foto Muhaimin Iskandar dalam poster.

Iqbal menjelaskan bahwa sejauh ini Majelis Syuro PKS baru mengeluarkan keputusan mengenai capres yang didukung, yaitu Anies Baswedan.

Majelis Syuro harus melakukan musyawarah lagi untuk menentukan siapa cawapres yang didukung.

“Adapun cawapresnya juga harus mendapatkan persetujuan,” ucapnya.

Duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sudah dideklarasikan oleh NasDem dan PKB di Surabaya pada 1 September lalu. PKS tidak hadir dalam acara.

Demokrat pun sudah menarik diri dari koalisi pengusung Anies. Pasalnya, Demokrat merasa Anies dan NasDem melakukan pengkhianatan atas piagam kerja sama Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Demokrat menyatakan Anies dan NasDem membentuk kerja sama secara sepihak tanpa diskusi terlebih dahulu dengan rekan koalisi.

Tinggalkan Balasan