PKB Duga Ada Intimidasi Terkait Batalnya Cak Imin Buka MTQ Internasional

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin batal membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) International di Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel).
Sekretaris DPW PKB Kalsel Hormansyah menilai panitia mendapatkan intimidasi.

“Kabar-kabar burung juga ada tekanan, tapi untuk lebih jelasnya tanya aja panitia kenapa begitu,” ujar Hormansyah dikutip detikcom, Selasa (5/9).

Cak Imin dijadwalkan membuka acara MTQ tersebut pada Selasa siang (5/9). Namun kehadirannya tidak mendapatkan sambutan baik dari panitia, bahkan Bupati Tanah Laut tidak menyambut kehadiran Wakil Ketua DPR RI itu.

“Kita dari PKB, saya pikir ini kan perlu (dipertanyakan) kenapa sampai beliau ini gagal (buka acara MTQ) kan. Dan tadi itu kan cuman wakil (Bupati) saya enggak tahu bupatinya di mana enggak nyambut,” kata Hormansyah.

Hormansyah menuturkan Cak Imin diundang untuk membuka dan memberikan sambutan. Namun mendekati waktu pembukaan sesuai undangan, panitia seolah-olah mengundurkan waktu kegiatan.

“Karena diundang kan beliau datang, cuma diundang itu untuk memberikan sambutan, ya kita (pertanyaan) kenapa sampai acaranya tidak dilaksanakan, kenapa bisa sampai jam dua belum ada apa-apanya (sambutan). Itu kan dimajukan lagi (waktunya),” terangnya.

Di sisi lain, Hormansyah membantah Cak Iman batal membuka acara tersebut karena akan diperiksa KPK. Dia menegaskan informasi tersebut tidak benar.

“Salah banget Cak Imin diperiksa KPK, salah itu tidak ada. Saya pikir kalau ada yang mengatakan itu hoax aja itu,” sebutnya.

Hormansyah menegaskan pihaknya akan melakukan investigasi terkait batalnya Cak Imin membuka acara tersebut. Apalagi Cak Imin sudah berada di lokasi dan tidak ada penjelasan dari panitia.

“Tapi ini juga kami akan melakukan investigasi dari tim saya, dan yang ada di lapangan kenapa sih (batal),” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan