Pj Bupati Magelang Ajak Pedomani Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

Magelang, KabarBerita.id — Penjabat Bupati Magelang, Sepyo Achanto, menekankan pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya saat memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di lapangan drh Soepardi, Sabtu (1/6/2024).

 

Sepyo Achanto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengutamakan Pancasila dengan cara-cara yang relevan di era modern ini, terutama dalam menghadapi bonus demografi yang akan menempatkan generasi milenial dan gen-Z sebagai aktor utama pembangunan bangsa.

 

“Saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik. Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya,” ujarnya.

 

Sepyo Achanto mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama merawat dan menguatkan nilai-nilai Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni.

 

“Dengan bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan, kita mewujudkan pengamalan nilai-nilai Pancasila,” tambahnya.

 

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan