Pesan Asnawi Setelah Debut Singkat dan Kartu Merah Pratama Arhan

Jakarta, KabarBerita.id — Asnawi Mangkualam memberikan dukungan kepada rekan satu timnya di Timnas Indonesia, Pratama Arhan, yang mengalami debut kurang baik bersama Suwon FC.

Arhan untuk pertama kalinya bergabung dengan skuad Suwon FC saat mereka bertanding melawan Jeju United dalam lanjutan Liga Korea atau K League pada Minggu (26/5).

Namun, debut Arhan tidak berjalan mulus. Dia harus meninggalkan lapangan lebih awal karena menerima kartu merah.

Asnawi, yang tidak ingin melihat rekannya terpuruk, menulis pesan motivasi untuk Arhan.

“Tetap semangat Arhan, belajar dari kesalahan,” tulis Asnawi di Insta Story akun asnawi_bhr.

Arhan kemudian mengunggah ulang pesan tersebut di Instagram dengan tanggapan, “Makasih capt.”

Pratama Arhan mendapatkan kesempatan bermain menggantikan Jeong Dong Ho pada menit ke-72. Dia menempati posisi full back kiri yang merupakan posisi alami baginya.

Saat masuk ke lapangan, Arhan mencoba tampil agresif dengan melakukan pressing. Dia mengejar bola hingga ke daerah pertahanan lawan.

Namun, semangat yang berlebihan membuat Arhan melakukan kesalahan. Dia menginjak kaki bek Jeju United, Rim Chang Woo, saat berusaha merebut bola.

Wasit Kim Woo Sung memutuskan untuk meninjau insiden tersebut melalui VAR. Setelah pertandingan tertunda selama tiga menit, wasit akhirnya memberikan kartu merah langsung kepada Arhan pada menit ke-76.

Debut Pratama Arhan yang dinanti banyak orang pun harus berakhir lebih cepat. Suwon FC tidak berhasil mencetak gol penyeimbang dan kalah 0-1 di akhir pertandingan.

Kekalahan ini membuat Suwon FC tetap berada di peringkat kelima dengan 21 poin, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen, Ulsan.

Tinggalkan Balasan