Persija Kalahkan Persib 2-0 di Liga 1

Jakarta, KabarBerita.id — Persija Jakarta memiliki momen manis di Stadion Patriot jelang melawan Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024, Sabtu (2/9).

Persija menghadapi tantangan berat dalam menghadapi Persib. Selain rapor buruk selama Agustus, Macan Kemayoran melawan Persib yang tengah dalam tren positif.

Persib meraih dua kemenangan dalam dua laga terakhir, modal bagus untuk duel ketat dan penuh gengsi seperti bentrok dengan Persija.

Sementara, Persija tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Kendati demikian, Persija juga memiliki modal menarik untuk pertandingan nanti. Tim asuhan Thomas Doll ini menang atas Persib 2-0 pada pekan ke-28 Liga 1 musim lalu di Stadion Patriot.

Dalam pertandingan itu Riko Simanjuntak membawa Persija unggul lebih dulu pada menit ke-45+4. Riko memanfaatkan blunder Frets Butuan yang salam dalam melakukan operan.

Operan Frets kepada Nick Kuipers terlalu lemah. Pada saat itu Riko mencuri bola dan menggiring ke kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Reky Rahayu.

Persija menambah keunggulan jadi 2-0 dengan sundulan Michal Krmencik pada menit ke-72. Sebelum gol terjadi, Syahrian Abimanyu melepaskan sepak pojok mendatar kepada Riko.

Riko meneruskan bola ke kotak penalti dengan umpan silang dari sisi kanan. Krmencik yang tidak terkawal ketat pemain Persib leluasa menyundul bola ke pojok kanan atas gawang Reky.

Melihat hasil apik itu, Persija bisa saja kembali mengharapkan tuah Stadion Patriot saat menghadapi Persib.

Ditambah lagi dalam dua musim terakhir, Persija tidak pernah menelan kekalahan selama periode September.

Tinggalkan Balasan