Persija Jakarta Berikan Pemain Terbanyak ke Timnas Indonesia U-17

Selebrasi Gol pemain Persija Jakarta

Jakarta, KabarBerita.id — Persija Jakarta telah berperan besar dalam menyumbang pemain ke Timnas Indonesia U-17 yang akan tampil dalam Piala Dunia U-17 2023. Klub ini telah berkontribusi dengan tiga pemain muda yang masuk dalam skuad yang dipersiapkan oleh pelatih Bima Sakti. Pemain-pemain tersebut adalah Figo Denis Saputrananto, Muhammad Nabil Asyura, dan Jehan Pahlevi.

Selain Persija Jakarta, klub Liga 1 lainnya yang telah menyumbang pemain untuk Timnas U-17 adalah Borneo FC. Klub asal Samarinda ini telah berperan dengan mengirimkan Andrika Fathir Rahman dan Rizdjar Nurviat Subagja.

Sejumlah klub lain juga telah berkontribusi dengan satu pemain masing-masing, termasuk Bali United (Mohamad Andre Pangestu), PSS Sleman (Achmad Zidan Ar Rosyid), Persis Solo (Arkhan Kaka), Dewa United (Muhammad Kafiatur Rizky), Madura United (M. Riski Afrisal), Persita Tangerang (Muhammad Aulia Rahman Arif), dan Barito Putera (Muhammad Iqbal Gwijangge).

Selain klub-klub Liga 1, pemain-pemain Timnas U-17 juga berasal dari berbagai sumber, seperti Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Sekolah Sepak Bola (SSB), sekolah umum, dan klub-klub junior di luar negeri.

Beberapa pemain dari PPLP yang berkontribusi termasuk Ikram Algiffari dari Sumatera Barat, Rifky Tofani dari DKI Jakarta, Tonci Shouter Israel Ramandei dari Papua, dan Habil Abdilah Yafi dari Jawa Tengah.

Pemain dari luar negeri yang turut serta adalah Welber Halim Jardim dari Sao Paulo dan Amar Brkic dari klub Jerman TSG Hoffenheim. Timnas Indonesia U-17 telah merangkul beragam sumber pemain untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia U-17 2023.

Tinggalkan Balasan