Persiapan Pilgub Jatim 2024: Airlangga Bertemu Khofifah untuk Bahas Calon Wakil Gubernur

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dijadwalkan akan bertemu dengan mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, untuk membahas persiapan Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024. Meskipun lokasi pertemuan tidak diungkapkan, pertemuan tersebut direncanakan akan dilakukan pada hari Jumat.

 

Airlangga menyatakan bahwa Partai Golkar telah memberikan surat tugas kepada Khofifah untuk maju sebagai calon gubernur, namun belum ada keputusan resmi terkait calon wakil gubernur. Dia juga membuka kemungkinan bahwa Golkar akan mengusung Emil Dardak sebagai calon wakil gubernur, yang akan dibahas lebih lanjut dalam pertemuan esok hari.

 

Sementara itu, Airlangga membantah kabar bahwa Partai Golkar telah menyiapkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji, untuk menjadi calon gubernur, dengan menyatakan bahwa Sarmuji telah diberi tugas lain oleh partai.

 

Khofifah Indar Parawansa sebelumnya telah menyatakan niatnya untuk maju kembali sebagai calon gubernur Jawa Timur dan berpasangan dengan Emil Dardak. Dia sedang menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk mewujudkan rencana tersebut, dengan harapan mendapatkan dukungan dari partai-partai Koalisi Indonesia Maju.

 

Dengan persiapan dan komunikasi yang intensif antara pihak-pihak terkait, Pilgub Jawa Timur 2024 menjadi ajang yang dinanti-nantikan dalam dinamika politik regional.

Tinggalkan Balasan